Now is

Kamis, 27 Maret 2008

Amazing growth





















































Kemajuan Feia~aku pikir bagus buat dicatat, selain pertumbuhan anak itu amazing, juga banyak sekali kemajuan Feia hingga usianya ini bahkan lebih dari anak seusia dia..apalagi periode emas ini akan berlangsung cepat dan tau tau aja Feia dah ABG..Aminn..

Dari kecil ( kurleb 6 bln)
~Feia dah keliatan aktif, walopun sebelum2nya dia tampak tenang sekali.
Diusia 6 bulan Feia suka sekali kalo kakinya di tempelkan ke dinding, tembok ato apa aja yang bentuknya vertikal, dia pasti langsung menggerakkan kaki seperti Spiderman..heheh..alias mau manjat gituu..

Usia 10 bulan Feia dah bisa jalan sendiri 2-3 langkah. Umur 11 bulan dah bisa jalan, waktu Ulang tahunnya yang pertama Feia sudah kesana kemari sendiri.

Mulai usia 1 tahun perkembangan bahasa Feia sangat pesat, dia bisa dengan cepat meniru perkataan yang di ajarkan. Sudah nyambung kalo diajak bicara. Yang paling dia kuasai adalah kata "lalan"maksudnya jalan dan "ngengeng" maksudnya naik mobil dan "nenen"maksudnya ya nenen..hihih
~dia dah tau nama nama bagian tubuh manusia, bahkan ketek..heheh..kata Feia "ketek bau"..hahahah padahal gak ada yang ngajarinnn.

Sampai dengan usia 1,6 thn,
~dia dah nyambung kalo diajak ngomong ditelepon. Bahkan kalau ada telephone berdering dia cepat lari mau angkat telpon.
~Dia juga mulai suka joged2. Setiap hari yang diputarnya DVD hadiah dari Pampers. Isinya lagu lagu dan video yang lucu2 khas anak batita.
makasih ya Pampers, berkat DVD itu anakku jadi lupa marah ato nangis...
~dah bisa putar pasang TV dan DVDnya. sendiri.Bener lo! asal Discnya sdh di dalam.
~di usia ini Feia dah bisa berhitung sampai dengan 10, cuma angka 4 dan 6 selalu di skip/dilewatin.
~dia senang banget di foto, pokoknya kalo difoto pasti masang. nah kalau sebelumnya di foto pasang gaya ketawa khas, sekarang bisa ditambah dengan muka jahat ato senyum dikulum..hihih
~Kemampuannya yang lain adalah, menaiki mainan kuningnya (apasih namanya tuh)lajuuu banget, kalo berputar sampe ngepot..bikin yg liat deg degan.
~O iya, Feia juga suka banget minta diantarin ke warung di seberang jalan, di tempatnya bude warung..kalo dah disitu Feia suka banget ngobok2 duit receh ato jualannya bude.Trus pulangnya pasti dah dia bawa jajanan gratis..heheheh.
Ada lagi, dia dah tau duit..sering tuh yang datang di bajaknya, dimintain duit..kata Feia "duit..duit..minta duit sibu", giliran dah dikasi seribu..dia bilang "lagi..lagi.."


waktu usianya 1,8 thn,
~bicaranya sudah jelas, dan dia sudah bisa menyusun 3-4 kata dalam kalimat, misalnya gini"Kakak Fio, minta kue Feia" .

~Ngobrol di telepon juga semakin pe-de.
Aku pernah geli sendiri mendengar Feia waktu angkat telepon ,dan aku gak tau orang diseberang itu tanya apa. Feia cuma bilang
"mat pagi", " capa", "gak ada", "ke lapak", "dada" baru ditutup
hihihih

~kalo bicara ada lagunya..itu yang suka bikin lucu, terutama kalo dia lagi bilang kapok, itut(ikut), daaa, yayap (maaf), ampun, minta, pagi(sama Opa neh biasanya) .
~ sudah banyak menguasai lagu yang pendek, misalnya burung kakak tua, balonku, topi saya bundar dan tik tik bunyi hujan. Asal ada orang nyanyi pasti Feia ikutin.
Ada lagu yang buat aku ketawa waktu Feia di warung bude..trus kebetulan didepannya ada oma2/ nenek2, eh dia langsung nanggap dan inget ma lagunya,,
"Nenek cudah tua, hinggap dijendela, nenek cudah tua, giginya tinggal dua..hhihih"

~dah bisa juga diajak maen petak umpet, lucu deh..kalo giliran dia jaga kan disuruh itung sampe 10..dia mah baru itungan 3 dah melek..
Apalagi kalo giliran Feia disuruh sembunyi..dia bakal diam aja seribu bahasa gak muncul muncul..

Seiring kepandaiannya bertambah, kenakalannya juga bertambah .
~Dia mulai susah disuruh pake baju...dan sudah mulai milih2 baju. Kalau dia bilang nggak, ya nggak, ngak mau pakai..hmm kalo dah begini bermacam jurus kita keluarkan..tp biasannya sih gak mempan. kalau dipaksa malah runyam, nangisnya kayak abis dicubit.Anak ini kemauannya keras sekali.

~Sering manjat..kursi, meja makan, mainan sepedanya, juga yang namanya box bayi juga suka dipanjat..hiii mama ngeri deh Feia..

~suka banget nghamburin bedak dan air..air apa aja air di gelas, air di ember, genangan air..,makanya dirumah selalu siap pel/lap krn pasti jadi licin.

~Sering ngusilin/ jailin kakak Fio, kakak Debby, mbak Iyem, mukul2, ato narik narik rambut kakaknya. apalagi kalau pas ditempat tidur kakaknya suka ditendang tendang..kata Feia" jauh kakak...sempitttt ", jadi itu pertanda papa musti beli springbed baru yang lebih luassss..
belum lagi kalo dia lagi kesel, rebutan ato kelai ama kakaknya..dia pasti ngomel ngomel gak jelas trus mulutnya monyong,dan bisa keluar kata "bodo", karena kita serumah selalu marah tiap dia bilang kata itu, akhirnya belakangan di ganti ama Feia jadi "budu..", yah itu hanya ungkapan kekesalannya aja, sedang buat dia sendiri pastinya dia gak tau artinya.


Sekarang ( 1,9 thn)

~Kemaren dulu Feia juara 3 lomba joged, dia mah makang puji..sekarang tambah suka joged. Kalo mo joged pake acara manggil manggil..supaya diliatin gituuu.

~O iya, sekarang Feia dah bisa berhitung 1-10 lengkap dengan 4 dan 6 nya..

~Feia masih suka tidur diayun dan nenen..

~belum bisa pipis di wc..selalu kalo dah pipis baru bilang, makanya Feia masih selalu pake Pampers(kita setia lo ama pampers)

~in present, mama lg ngajarin Feia dikit2 bhs inggris dan juga jalan model..hegegeghe.










Tidak ada komentar: