Now is

Senin, 25 Februari 2008

Cup Cake project







behind the VALENTINE CUP CAKE


Dari kapan kepengen banget makan kue taart, tp berhubung belon ada yang ulang tahun jadinya kepikiran mo buat cup cake ajah..apalagi besok kan hari Valentine..
"bagaimana kalo kado valentine buat seisi rumah mama buatkan cup cake aja ya... "
"oh nooo..gak usah repot2 ma" gitu deh respond dari orang rumah..sopan banget kan ya mereka.
ya udah, project ini aku buat sendirian...
Project ini rencananya buat memeriahkan hari Valentine, tapi pas tanggal 13 malem aku ketiduran, ya udah jadinya dibuat tanggal 14 malam deh...
Aku pakai resep CUPCAKE dari NCC aja.


cup cakeku yang pertama ini rasanya manis sekali, karena selain gulanya 250 gr, aku jg pake susu kental manis yg diencerkan, belum lagi dengan buttercreamnya yang jg manis..alhasil..so sweetss..hmm gak apa deh, biar bisa jadi catatanku di next project.



behind the CUP CAKE for Sunday School



Kebetulan ada kesempatan mo buat cupcake lagi,secara hari minggunya (17 Feb) ada Sunday school anak anak dirumah,ya udah kali ini bikinnya gulanya yg dikurangi..juga buttercreamnya dibuat pakai cacao..jadi nyoklat dan gak terlalu manis.
Yang ini ada sedikit accident, berhubung buatnya dah jam 12 malam aku jadi gak konsen, selain gula, mentega & vanili gak sengaja telurnya jg dah aku campur di wadah. Ya sudah, tetep aja di mix, dengan bantuan my hubby dia tuh yang jagain mixernya kurleb 20 menitan sampai mengembang.Begitu keluar oven, tara...manis deh bentuknya, rasanya pun enuak. Aku pun menghiasnya jadi semangat.Tapi berhubung belon jago nghias..ya teteppp.. hasilnya alakadarnya deh, lagian ini mata dah gak bisa diajak kompromi..ngantuk berat(alaa alesann). Akhirnya selese jg jam 02.00 am.
Hmmmm cape tapi seneng..soalnya pas hari Minggunya kue itu langsung ludes..
gimana nggak, kan jadi bersihnya sekitar 15 pieces, nah yg dateng ada 20 an anak..heheheh. Payah...jadinya yang belon dapet di bagi dua aja yaa..hihihih.
Sebenernya sih cukup, tp berubung dah di incip sana sini, alias dikurangi jatahnya oleh team perasa..ya jadi kurang dehh.

Resep butter creamnya ada DISINI

Pelajaran yang diambil,
Kalo mo bikin kue jangan kemaleman, soalnya giliran ngantuk gak bs konsen lagi.

STILL, PRACTICE MAKE PERFECT!!

Tidak ada komentar: